Friday, November 14, 2008

FUNDAMENTAL MANAJEMEN SDM : membangun kompetensi mengelola sdm dengan profesional, tepat dan efektif

Kamis - Jumat, 20 - 21 Nopember 2008, pukul 09:00 - 16:30 WIB
Harris Hotel, Tebet/The Park Lane Hotel, Casablanca

: : BONUS ! ! FLASHDISK : :

Workshop Description
Pengelolaan Sumber Daya Manusia merupakan tugas yang strategis dan sensitif. Strategis, karena yang dikelola merupakan jantung / pelaku organisasi yang menentukan hidup dan matinya serta berkembang dan tidaknya suatu organisasi. Sensitif, karena yang dikelola adalah manusia yang memiliki perasaan, berkeinginan, punya harga diri, kreatif dan inovatif. Pengelola Sumber Daya Manusia harus memahami secara mendasar akan tugas-tugas pengelolaan Sumber Daya Manusia serta mampu mengimplementasikannya secara professional, tepat dan efektif.

Objektif :

  1. Memahami konsep dasar Manajemen Sumber Daya Manusia, baik yang bersifat filosofis maupun praktis.
  2. Memahami fungsi dan Siklus Manajemen SDM yang merupakan satu kesatuan, dimana masing-masing fungsi memiliki keterkaitan erat dengan fungsi yang lainnya.
  3. Mampu dan trampil memerankan fungsi dan siklus SDM secara proforsional.

Metode Pelatihan :
Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, simulasi dan praktek.

Ouline

  1. INTRODUCTION
    • DEFINISI MANAJEMEN SDM
    • FUNGSI MANAJEMEN SDM
    • PERAN MANAJEMEN SDM DALAM ORGANISASI
  2. JOB DESIGN
    • DEFINISI JOB DESIGN
    • JOB PROFILE
    • JOB PROFILE VS JOB DESCRIPTION
    • TASK & ACTIVITY
    • PENJABARAN TASK & ACTIVITY TERHADAP KOMPETENSI.
  3. PERENCANAAN SDM
    • DEFINISI PERENCANAAN SDM
    • PROSES PERENCANAAN SDM
    • DEMAND & SUPPLY SDM
    • SISTEM INFORMASI SDM
  4. REKRUTMEN & SELEKSI
    • DEFINISI REKRUTMEN
    • METODA DAN SUMBER REKRUTMEN
    • DEFINISI SELEKSI
    • PROSES SELEKSI
    • INDUKSI DAN PENEMPATAN
  5. PENGEMBANGAN SDM
    • DEFINISI PENGEMBANGAN SDM
    • TUJUAN PENGEMBANGAN SDM
    • PROSES PENGEMBANGAN SDM
    • TRAINING / PELATIHAN
    • KARIR
  6. PENILAIAN PERFORMANSI
    • DEFINISI PENILAIAN PERFORMANSI
    • TUJUAN & MANFAAT PENILAIAN PERFORMANSI
    • PROSES PENILAIAN PERFORMANSI
    • PENILAIAN
  7. REMUNERASI
    • DEFINISI REMUNERASI
    • AZAS REMUNERASI (ADIL & TRANSPARAN)
    • PENDEKATAN REMUNERASI
  8. HUBUNGAN INDUSTRIAL
    • DEFINISI HUBUNGAN INDUSTRIAL
    • SERIKAT PEKERJA
    • PERSELISIHAN
    • TINDAKAN DISIPLIN

Who should attend ?
Public

Investasi : Rp 2.950.000,-
Include : Lunch, 2x Coffee Break, Modul, & Certificate Of Accomplishment

Course Leader

Agus Nurdin Rasyad, MBA. Phd
Master of Business Administration lulusan Jakarta Institute Managament Studies tahun 1999 yang memperoleh Doctor of Philosophy in Human Resource Management dari Berkeley International University (Overseas class Jakarta) tahun 2002.

Telah mengikuti berbagai training di dalam dan di luar negeri. Tahun 1977 setelah menyelesaikan Pendidikan di TELKOM berkiprah di PT. TELKOM dengan berbagai peran dan jabatan, dengan jabatan terakhir sebagai Senior Instructor HRM & Leadership di Divisi Pelatihan PT. TELKOM, sebelum mengundurkan diri April tahun 2003. Saat ini menjadi trainer di beberapa institusi / perusahaan baik BUMN maupun swasta.

Telah mengajar berbagai kelas, berbagai tingkatan dan berbagai jenis pelatihan sesuai bidang studi yang dimilikinya dengan peserta latih dari berbagai institusi (PT Telkom, Lintas Artha, Telkomsel, Pertamina, Perhutani, Bank Nagari dan lain-lain).

Link lain : http://www.binamanajemen.com/view.php?course=158
Pendaftaran : http://www.binamanajemen.com/registration.php?course=158

No comments: